Selasa, 09 Agustus 2016

Domain Gratis Indonesia


Domain adalah suatu nama khusus atau alamat yang berfungsi untuk membuka website yang sudah terhosting. Domain menjadi penanda website anda, dari domain para pengunjung bisa menilai keprofesionalan suatu perusahaan. Jika anda menggunakan hosting dengan server lokal maka domain lokal akan sangat membantu para traffic dalam negeri untuk mengakses website anda, karena proses routing yang cepat.
Kelebihan domain Lokal
Jika anda akan menggunakan domain lokal maka berikut ini adalah kelebihan dari domain lokal :
  • Harga terjangkau : Rata-rata penyedia layanan hosting dan domain menawarkan harga domain lokal yang bersahabat sehingga sangat pas untuk anda yang ingin memulai bisnis online dengan target pasar lokal.
  • Kecepatan server lokal : Sangat cocok dengan target pasar lokal karena dengan adanya server lokal maka untuk pengaksesan dari dalam negeri akan semakin cepat.
  • Nasionalisme : Dengan adanya domain lokal berarti anda telah menunjukan identitas dari website anda, para pengguna internet akan mengetahui lokasi dari usaha anda karena menggunakan domain khusus yang mengindikasikan suatu negara. Sehingga jika anda membuat perushaan yang besar maka perusahaan anda akan dikenal dan juga negara Indonesia juga akan dikenal
Domain gratis oleh kementrian
Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana ingin membaginak domain lokal secara gratis. Domain-domain lokal tersebut dibagikan secara gratis dalam rangka mensubsidi untuk menghemat biaya bandwith. Selain mendapat domain gratis para pengusaha yang ingin mengonlinekan bisnis nya akan mendapat subsidi dana sebesar Rp 150.000 dengan cara membuat proposal yang diajukan kepada komite yang dibentuk oleh Kemenkominfo dan PANDI ( Pengelola Nama Domain Indonesia ) . Bagi warga negara Indoenesia yang ingin mendapatkan subsidi domain gratis maka harus membuat proposal terlebih dahulu yang selanjutnya akan diproses oleh komite khusus sehingga permintaan para pengusaha yang menginginkan website akan di setujui. Pembagian domain ini berlangsung secara dua kali atau dua tahap yaitu pada akhir tahun 2015 berjumlah 500 domain berjenis .id dan sisanya akan direncanakan pada tahun 2016 ini.
Bagi anda yang berminat anda bisa membuat proposal tentang perusahaan anda dan kirimkan proposal tersebut ke komite yang sudah di bentuk oleh Kemenkominfo dan PANDI agar bisa memperoleh subsidi domain dalam negeri. Ini sangat cocok bagi anda yang ingin memulai bisnis seperti toko online karena pasar yang dibidik adalah pasar penjualan lokal atau dalam negeri sehingga akan memperhemat budget pengeluaran website anda.
Diatas adalah artikel mengenai Domain gratis Indonesia semoga bermanfaat. Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar