Selasa, 09 Agustus 2016

Web Design


Web design adalah suatu kegiatan mendesain layout atau tampilan website serta tata letak konten yang akan ditampilkan di website yang sedang dibuat. Website sendiri mempunyai peranan penting bagi perushaan atau perseorangan yang menginginkan bisnisnya menjadi lebih cepat menginformasikan kepada pelangganya. Website adalah suatu alat informasi bagi perusahaan dan pelanggannya karena di website perushaan tersebut dapat dengan cepat dan menarik untuk menginformasikan produk atau berita mengenai perushaan tersebut. Membahas mengenai website tak lepas dari yang namanya web design. Web design bertugas untuk menyusun serta membuat tampilan dari website yang akan dibuat dan selanjutnya akan di serahkan oleh programmer websitenya. Sebelum programmer mengetikkan kode-kode penyusun webiste, Web design lah yang bertugas untuk mendesain seperti apa nantinya website yang akan dibuat sehingga programmer akan lebih mudah bertugas karena mereka tidak usah bingung memikirkan apa yang harus mereka buat melainkan mereka hanya menunggu file dari web desaigner yang seterusnya akan di lanjutkan oleh programmer itu sendiri.
Dengan pengertian seperti itu Web designer tidak luput oleh kode-kode seperti html dan css karena mereka juga harus mengerti kode tersebut guna mendesain suatu website. Web designer dituntut untuk selalu update akan hal teknologi dan tren karena dengan mengikuti tren tersebut web designer akan memperoleh ide atau pemikiran mengenai website yang akan dibuatnya. Sebenarnya web designer bisa langsung bekerja tanpa programmer web, akan tetapi dengan pembagian tugas akan mempermudah pekerjaan sehingga mereka akan fokus pada pekerjaannya masing-masing. Web designer juga harus mempunyai pemikiran atau jiwa seni dan juga kemampuan dalam bidang seni, seperti pencampuran warna , tata letak dan sebagainya guna membuat website tersebut semalkin bagus dan rapi dilihat. Saat mendesain web, tidak boleh menyimpang dari tema atau topik yang sedang di buat, misalnya anda mendesign suatu web perusahaan maka tata letak dan pencampuran warna harus pas sesuai perusahan tersebut sehingga membuat kesan yang damai dan juga rapi saat website yang dibuat sudah jadi.
Web designer sebenarnya tidak lah begitu berbeda dengan programmer web karena pada dasarnya keduanya sama-sama mengetahui kode dari website tetapi web designer lebih kearah tampilan website tersebut dan programmer web lebih kearah kode yang akan dibuat dan juga fitur-fitur di web tersebut seperti ukuran yang responsive dan juga link-link yang digunakan untuk membuka laman baru.
Demikanlah artikel tentang web design, semoga bermanfaat . Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar