Selasa, 09 Agustus 2016

Tips Memilih Hosting


Hosting adalah layanan yang sangat dibutuhkan oleh para webmaster atau pemilik web. Jika anda membutuhkan jasa hosting tetapi masih bingung dengan faktor-faktor apa saja atau unsur-unsur apa saja yang harus dilihat ketika memilih salah satu provider penyedia jasa layanan hosting. Sehingga anda akan dapat memillih layanan hosting yang pas bagi anda. Apa saja tips nya ? silahkan lihat di bawah ini.
Faktor-faktor pemilihan provider hosting
Sebelum anda memulai hosting perhatikanlah faktor-faktor berikut karena akan sangat berpengaruh pada layanan yang anda inginkan.
  • Biaya/Harga : Pastikan harga atau biaya yang diatawkan oleh provider hosting pas dengan budget yang anda miliki, pastikan juga harga yang diberikan sesuai dengan fasilitas yang diberikan kepada anda para webmaster, sehingga anda tidak rugi membayar biaya yang sudah anda keluarkan. Jangan berpatokan dengan satu provider saja, lakukan survey kepada provider lain. Lakukan perbandingan dengan provider-provider lain sehingga anda mendapatkan satu provider yang menurut anda pas untuk anda gunakan layanannya. Dan ingat juga ada pepatah berkata anda bayar apa yang anda dapat.
  • Kelebihan/Keunggulang :  Perhatikan para penyedia provider hosting memiliki kelebihan atau keunggulan apa yang mereka miliki. Tidak semua provider memiliki keunggulan yang sama, sehingga anda harus cermat memilih satu provider yang dapat menuntaskan kebutuhan hosting anda.
  • Spesifikasi : Perhatikan spesifikasi yang dimiliki oleh provider hosting, setiap provider hosting memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.
  • Kecepatan&Kehandalan : Lakukan riset dan juga cari testimonial dari suatu provider hosting, pastikan provider hosting tersebut memiliki kecepatan dan kehandalan dalam menuntaskan masalah atau melakukan maintanance. Sehingga saat server sedang down anda tidak akan lama menunggu karena provider tersebut memiliki kecepatan dan kehandalan.
  • Support : Pastikan provider yang anda pilih mempunyai support yang bagus kepada para pelangganya, bersedia melayani kapanpun dan dimanapun.
  • Security : Pastikan provider yang anda pilih mempunyai fitur atau mempunyai kehandalan dalam bidang kemanan, sehingga data-data pada website anda tidak akan mudah untuk diretas
Alasan memilih provider Indonesia
Memilih provider indonesia tentunnya memiliki beberapa alasan seperti
  • Mendukung pembayaran mata uang rupiah
  • Mensupport layanan berbahasa indonesia
  • Kantor yang mungkin berdekatan dengan anda
  • Anda bisa kapan saja berkonsultasi dengan mudah
Provider indonesai sangat disarankan karena memiliki beberapa alsan seperti di atas, sehingga jika anda pertama kali terjun ke dunia website anda akan terbantu jika ada masalah dengan adanya provider indonesia karena anda tidak harus berbahasa lain.

Diatas adalah penjelasan mengenai Tips Memilih Hosting semoga bermanfaat. Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar