Selasa, 09 Agustus 2016

Tips Jualan Online

Toko online atau online shop merupkan perkembangan teknologi yang pesat. Toko online juga dapat anda manfaatkan sebagai lahan bisnis anda. Dengan kemudahan berbelanja tanpa harus datang ke toko tersebut untuk melihat barang dan juga anda dapat berbelanja dengan toko online di daerah lain. Toko online juga tidak luput dari sasaran penipuan maupun sarana untuk menipu, sehingga anda harus berhati-hati dan cermat dalam mengelola ata memilih toko online. Untuk memulai bisnis toko online modal penting yang harus anda punyai adalah koneksi jaringan internet dan gadget. Walaupun di jaman sekarang sangat mudah menemukan koneksi jaringan internet karena banyaknya pengguna wifi dan juga banykanya provider kartu yang menyediakan paket internet akan sangat membantu. Lalu apa sajakah tipsnya ? simak di bawah ini.
Tips berjualan secara online
Tips-tips berikut dapat anda jadikan referensi untuk memulai bisnis anda.
  • Tentukan barang atau jasa apa yang anda akan jual melalui internet,
  • Tentukan target pemasaran lokal atau interlokal
  • Manfaatkan sosial media yang ada, dengan adanya beberapa sosial media yang ada anda dapat memasarkan toko online anda dengan mudah. Pilihlah beberapa sosial media yang sedang trendi atau populer, sosial media yang populer akan banyak penggunanya sehingga toko online anda akan memiliki peluang menarik perhatian pembeli.
  • Buat website, website memiliki peranan penting. Dengan adanya website, orang-orang akan tau bahwa toko online yang anda miliki merupakan toko online yang besar karena sudah memiliki website. Website juga dapat anda gunakan untuk memasarkan produk anda sehingga para pembeli akan mudah untuk melihat produk yang anda jual.
  • FIlter konsumen. Pilihlah konsumen yang memiliki alamat, kontak dan identitas yang jelas sehingga anda akan menghindari hal penipuan..
  • Gencarkan promosi melalui sosial media, seringkan untuk upload produk-produk baru dan juga cepatlah dalam merespon pertanyaan atau keluhan pelanggan sehingga anda dapat menarik calon pembeli.
  • Minta testimonial dan publish testimonial di sosial media atau website toko online anda. Dengan adanya testimonial calon pembeli akan percaya dengan toko online anda
  • Bergabunglah dengan komunitas pemilik toko online lainnya sehingga anda dapat bertukar ilmu dan juga bisa bekerja sama dengan toko online tersebut.
Diatas merupakan beberapa tips yang dapat menjadi referensi yang dapat membantu anda untuk memulai bisnis online
Demikian artikel tentang Tips Jualan Online semoga bermanfaat. Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar