Selasa, 09 Agustus 2016

Pengertian Web Dinamis dan Contohnya


Website adalah contoh dari perkembangan teknologi zaman sekarang, website digunakan oleh beberapa perushaan dan beberapa orang untuk memberikan informasi, jasa atau layanan. Seiring dengan berkembangnya website banyak juga penyedia-penyedia pembuat website secara instan, tentunya ini mempermudah bagi orang-orang yang ingin membuat website tetapi belum memahami bahasa pemrograman. Sebaiknya, jika anda ingin membuat secara instan anda harus mempelajari dasar-dasar dari bahasa pemrograman, jika sewaktu-waktu anda ingin mengubah kerangka dari website anda, anda sudah dapat memahami nya. Website sendiri digolongkan menjadi 2 ( dua ) yaitu web dinamis dan statis.
Web Statis
Web yang kontennya atau isinya tidak dapat langsung di ubah melalui browser, melainkan harus membuka file html atau kerangka website terlebih dahulu.
Web Dinamis
Web yang kontennya atau isinya dapat dirubah langsung melalui browser tanpa harus merubah kode-kode yang telah di buat sebelumnya. Web dinamis biasanya di proses menggunakan CMS dan juga memiliki database.
Ciri-Ciri Web Dinamis
Website dinamis mempunyai ciri-ciri yaitu :
  • Konten yang sering di update
  • Terdapat interaksi antara pemilik website dan si pengunjung website
  • Mempunyai Database
Kelebihan Web Dinamis
Website dinamis mempunyai kelebihan yaitu :
  • Lebih mudah untuk digunakan
  • Bisa menggunakan CMS sehingga lebih mudah dalam penggunaanya
  • Pengunjung bisa melakukan komunikasi dengan admin website di website itu
  • Memakai database sehingga lebih mudah menyimpan data
  • Konten yang baru di buat selalu berada di posisi paling atas karena terdapat sistem pemilahan waktu pada saat membuat konten baru
Contoh Website Dinamis
Contoh web dinamis dapat anda temukan di internet dengan mudah, karena web dinamis sudah banyak digunakan seperti :
  • Detik.com
  • Blog
Di website detik.com bisa kita lihat selalu ada konten yang baru, website detik tergolong ke website dinamis karena terdapat konten yang baru setiap hari dan juga konten yang baru selalu berada di atas atau berada di halaman depan. Blog yang berkembang saat ini juga termasuk di web dinamis karena menggunakan CMS dan juga kita dapat berinteraksi kepada admin langsung pada situs tersebut.
CMS Populer
CMS digunakan untuk membuat website dinamis. CMS adalah terobosan bagi anda yang kurang paham di bidang pemrograman. Anda dapat langsung memilih template dan memposting artikel tanpa harus membuat kerangka bahasa pemrograman, tentunya ini sangat mempersingkat waktu jika anda ingin membuat website tanpa harus membuat dari awal. Di internet terdapat beberapa CMS yang terkenal atau sering digunakan yaitu :
  • Wordpress
  • Blogspot
CMS diatas adalah CMS yang populer atau sering digunakan, dengan kelebihannya masing-masing CMS diatas termasuk dalam kategori gratis.

Jika anda ingin membuat website dinamis disarankan anda menggunakan CMS diatas ata menghubungi jasa pembuat website. Jika anda menggunakan CMS pilihlah template yang bagus sehingga visitor yang mengunjungi website anda akan senang melihat tampilan website anda.
Demikian artikel tentang Web dinamis semoga bermanfaat. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar